Pesan Cheemew Fars

PESAN DARI Image and video hosting by TinyPic :

LIHAT, BACA, CATAT

MARI BERKARYA

Tunjukan kemampuan diri dengan menghasilkan karya nyata

NOW or NEVER

Sabtu, 12 Februari 2011

Berbagi

Belajar memang diwajibkan bagi manusia, selama manusia itu masih hidup tentunya. Belajar memang sudah dimulai dari sejak manusia itu baru lahir hingga wafat tentunya. Salah satu untuk belajar adalah sekolah.
Ya, di sekolah kita dididik untuk belajar. Dari yang tadinya belum tau jadi tau, yang bodo jadi pintar. Tapi di sekolah kita belajar itu kebanyakan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Pelajarannya, menurut saya, banyak yang dipaksakan.
Padahal klo ditanya pada siswa-nya, sekolah itu nantinya utuk apa? Kebanyakannya sih initinya untuk memudahkan mencari kerja dengan begitu uang akan mudah juga didapat.
Nah, sekarang bagi siapapun yang masih sekolah, baik itu di SD, SMP, SMA, atau Perguruan Tinggi, bagi kalian untuk apa sih sebenarnya belajar (sekolah) itu? Apa mengharapkan pendapatan alias uang yang banyak, jabatan yang tinggi atau apa?
Lalu akan kemana selepas sekolah/kuliah? Adakah yang bersedia kembali ke tempat itu untuk sedikit berbagi pelajaran yang didapat di luar sana (selepas sekolah/kuliah) bukan sebagai Guru tentunya, akan tetapi sebagai kawan bagi adik kelas.
Bagi yang masih sekolah apa sih yang masih diharapkan di sekolah yang belum kesampaian? Dan tentunya yang sudah keluar(alumni), apa sih harapan-nya yang belum kesampaian di sekolah.
Ada yang bersedia berbagi ni, tentunya bagi yang masih bersedia untuk belajar. Bagi kalian semua yang masih atau sudah keluar tapi masih ingin melanjutkan pendidikannya ada sedikit bantuan dari sekelompok orang yang berbaik hati untuk berbagi pada kita semua.
Mereka itu orang yang pernah nawarin aku kerja sama (yang jadi temanku di Facebook mungkin ada yang pernah tau tentang ini) tapi waktu itu aku masih banyak mikir. Akhirnya 'kejungkir" umurpun makin ngalir.
Disini kita akan ngasih sedikit dana bagi yang "mau" ngelanjutin belajarnya. Akan tetapi ada syaratnya. Namun tenang saja syaratnya mudah ko.
Ini syarat-syaratnya:
  1. Kasih komentar di artikel ini, untuk kami tindaklanjuti ke"mau"an kalian untuk belajar
  2. Jejang pendidikan bebas, (setara) SD, SMP, SMA, atau Kuliah.
  3. Umur max 23 tahun (jadi aku ga bisa ikut) ketika dapet dananya
  4. Tidak terlibat kasus pidana, tawuran, Narkotika dan miras
Aku sih berharap masih diberi kesempatan untuk belajar, berbagi bila adahal yang seperti ini. Semoga aja ini bisa jadi awal yang baik bagi kehidupan pendidikan di Negeri ini. Dan pastinya akan banyak diantara kalian yang bertanya. "Benar tidak sih?" Ya, ini benar, bukan penipuan. Aku diharuskan netral dalam hal ini oleh mereka. Yang nilai mereka, jadi jangan harap bisa NEPOTISME disini.
Namun mohon maaf, untuk dana yang akan diberikan tidak bisa disebutkan. Untuk pemberian akan diberikan pada semesteran.
Oh ya, jangan lupa klo nulis komentar-nya, akun nya bisa pake akun FB atau email yang bisa dihubungi, jangan sebutkan Alamat, Usia dan nomor telepon. Yang terpilih akun nya akan dimuat di Blog ini(http://cheemewfars.blogspot.com), dan akan dihubungi setelah dimuat.
Selamat Belajar!!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Dengan sangat menyesal, karena jatah dari yang memberi dana hanya untuk jangka waktu 1 tahun tayangan ini, maka dinyatakan dengan ini hal yang berkaitan dengan (beasiswa) artiel di atas, dinytakan SUDAH TIDAK BERLAKU LAGI.
Namun untu beberapa orang yang telah mendapatkannya, akan tetap berlanjut dan mendapat beasiswa sesuai dengan ketentuan yang semula.
Maaf untuk semua nya, dan Terima kasih.