Pesan Cheemew Fars

PESAN DARI Image and video hosting by TinyPic :

LIHAT, BACA, CATAT

MARI BERKARYA

Tunjukan kemampuan diri dengan menghasilkan karya nyata

NOW or NEVER

Sabtu, 18 Desember 2010

Lirik dan Lagu Iwan Fals sadarkan mimpi kelam Kehidupan, Seuntai Doa untuk Bang Rai dan Kawan Salapanan


Salam OI!, lagi bingung nyari lirik lagu Iwan Fals? Coba aja klik http://iwan-fals.blogspot.com disana lengkap sekali lirik. Bahkan bukan hanya Lirik, Album, Foto dan tentunya tentang OI itu sendiri. Dan yang bikin aku nulis ini karena disana ada lirik "Generasi Frustasi" yang memberi arti pada kisah perteman-an ku dengan beberapa kawan lama. Terutama Bang Rai yang telah tiada, ia memberi arti bahwa hidup jangan selalu bermimpi, tapi bangun lah, kerjakan dan raih mimpi itu. Satu kalimat yang selalu diingat "Dalam hidup harus berani, berani berbuat berani bertanggung jawab". Karna ia sadarkan kami dari mimpi kelam, bahwa hidup harus bangun dan ada batasnya. "Salapanan" yang entah dimana sisanya, sadar dari nyanyian Generasi Frustasi yang dilantunkan Bang Rai sadarkan kami tentang mimpi hidup. Celoteh nnya untuk Generasi muda adalah, Nikmati sex, narkoba, miras dan kekerasan. Namun sebelum kita mendapat kepuasan maka kematian dan penyesalan lah yang segera menghadang. aku yang masih remaja dan paling muda saat itu terpukul karna-nya. karna itu, ia selalu melarang ku untuk tidak seperti itu, apa lagi main perempuan. karna itu saat sekolah hingga saat ini joomloooo aja :( . Aku dulu sang perokok dan sempat ngicip "si Zadahhaha" (sebutan kami pada narkobraa karana minum pasti ada yang jadi "gila") maupun alkohol (tapi ga banyak sih). Aku berhenti dari itu bukan karena Orang tua, tapi karena Celoteh Bang RAI. Cita-cita nya yang belum tercapai hingga akhir hayat nya adalah " bikin Pendidikan GRATIS". Eh jadi curhat, ga kerasa mata meleleh.
Untuk semua kawan "Salapanan" yang masih tersisa, aku masih tetap mencari mu. Seuntai Doa ku panjatkan pada Tuhan Yang Maha Pengasih untuk mengampuni kesalahan kita semua. memberi Bang Rai Ampunan dari salah dan dosanya, diterima amal baik dan Tobatnya, ditempatkan Di Sisi Nya.
Selamat jalan Bang Rai
Pesan Ku pada generasi yang ada "Jagalah sisa WAKTU mu, bangun lah dari Mimpi Kelammu, BANGKIT raih mimpi Indahmu, sesal biarlah berlalu dan hari esok adalah NYATA."
Bagi orang tua, jangan segan untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya, jagalah, didiklah mereka tentang hidup, sex, narkoba, miras, kekerasan beri contoh yang baik. Ajarkan pondasi yang kokoh untuk anak mu dengan ILMU. Luruskanlah kejalan-Nya. Jangan sungkan bertanya dan bercerita karna itu awal hidup indah.


http://www.iwanfals.co.id
http://iwanfalsmania.blogspot.com/
http://iwanfals.net
http://iwan-fals.blogspot.com

Berikut ini lirik lagunya:

Generasi Frustasi

Karya : Iwan Fals ( Album Canda Dalam Nada 1979 )

Generasiku banyak yang frustasi
Broken home istilah bule bule luar negeri
Mereka muak lihat papi mami bertengkar
Mereka jijik lihat papi mami selalu keluar

Ada urusan yang tak masuk diakal
Mami sibuk cari bujangan
Papi sibuk cari perawan

Timbang kesal lebih baik aku berhayal
Jadi orang besar seperti Hitler yang tenar
Jadi orang tenar persis Carter juragan kacang

Mata cekung badan persis capung
Tingkah sedikit bingung pikiran mirip mirip orang linglung
Rambut selalu kusut disuruh selalu manggut manggut
Duduk di sudut eh kasihan itu tubuh tinggal tulang sama kentut

Hei mister gelek
Lo tega mata gua kok nggak bisa melek
Hei mister gelek
Duit gopek gua kira cepek
Hei mister gelek
Perut laper ada tape pas gua sikat asem asem
Ndak taunya telek

Tidak ada komentar: