Pesan Cheemew Fars

PESAN DARI Image and video hosting by TinyPic :

LIHAT, BACA, CATAT

MARI BERKARYA

Tunjukan kemampuan diri dengan menghasilkan karya nyata

NOW or NEVER

Sabtu, 25 Desember 2010

Aku bangga jadi Orang Indonesia! karena Indonesia adalah jiwaku!!!

Lagu Kebangsaan: INDONESIA RAYA



Lagu Kebangsaan Republik Indonesia :

INDONESIA RAYA

Ciptaan : Wage Rudolf Supratman

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Tanah yang mulia
Tanah kita yang kaya
Di sanalah aku berada Untuk slama-lamanya
Indonesia Tanah pusaka Pusaka Kita semuanya
Marilah kita mendoa Indonesia bahagia

Suburlah Tanahnya Suburlah jiwanya
Bangsanya Rakyatnya semuanya
Sadarlah hatinya Sadarlah budinya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Tanah yang suci Tanah kita yang sakti
Disanalah aku berdiri 'njaga ibu sejati
Indonesia! Tanah berseri Tanah yang aku sayangi
Marilah kita berjanji Indonesia abadi

Slamatlah Rakyatnya Slamatlah putranya
Pulaunya lautnya semuanya
Majulah Negrinya Majulah Pandunya
Untuk Indonesia Raya


Bangga, Bersemangat dan Bergelora, jika lagu kebangsaan Indonesia Raya (klik untuk download video atau mp3) Karya anak Bangsa : Wage Rudolf Supratman berkumandang. Jiwa raga ini jadi milik bangsa. Tidak hanya kata dan tetes air mata lambang semangat kebanggaan. Namun darah ini siap tumpah demi Tanah Air Indonesia.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema, lebih dari 80 ribu Orang menyanyikannya serentak disalah satu tempat kebanggaan bangsa ini Stadion Utama GELORA BUNG KARNO, Senayan Jakarta dan jutaan orang mengiringi diseluruh penjuru Tanah Air hingga di seluruh dunia turut serta. Inilah momentum paling tepat untuk mempersatukan kembali semangat dan tujuan yang sama, memperkokoh rasa kebangsaan Negeri ini dan bangkit dari keterpurukan.

Semangat Garuda Di DadaKu akan terus berkobar walaupun berbeda medianya dengan dahulu. Jika dahulu untuk mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan, tapi sekarang untuk bersemangat bangkit meraih prestasi. Benar lagu "Garuda Di DadaKu" hasil karya group band NETRAL bukanlah lagu kebangsaan. Namun, bisa jadi lagu wajib nasional untuk saat ini dan yang akan datang. Lagu tersebut bukan dalam konteks mempertahankan kedaulatan maupun kemerdekaan, akan tetapi untuk memberikan semangat dan mempersatukan Tanah Air untuk dapat mengharumkan nama Indonesia diajang Olahraga, Sepakbola utamanya.

Ajang olahraga memang dapat mempersatukan dan memperkokoh kedaulatan Tanah Air Indonesia. Contoh nyata untuk saat ini adalah Sepakbola. Ya, Tim Sepakbola Nasional Indonesia saat ini sedang berlaga di ajang AFF Cup 2010 dan telah masuk ke Final. Di final besok 26 dan 29 Desember 2010, Indonesia akan melawan Malaysia. Seluruh elemen masyarakat menyambut dengan semangat dan suka cita yang bergelora di jiwa. Dengan Garuda Di Dada kita yakin pasti JUARA!!!

Semua orang dari berbagai golongan bersatu dalam seragam yang sama, semangat sama, semua sama "GARUDA MERAH PUTIH" di dada. Suka atau tidak suka terhadap sepakbola, semuanya bangga pada Tim Nasional Indonesia. karena inilah hiburan dan kebanggan nyata bagi rakyat dan bangsa saat ini, karena dari ketidak-puasan, kecewa dan tidak percaya terhadap kehidupan negara saat ini yang dianggap carut-marut. Dari pemerintahan, politik, hukum, ekonomi, pendidikan, sosial sampai hiburan tidak ada yang beres dan tidak jelas untuk saat ini. Semua kalangan, baik kecil atau besar, anak-anak hingga yang tua semua melebur dalam semangat yang membara. Terbang tinggi raih prestasi bersama Tim Nasional Garuda Merah Putih Indonesia.

Indonesia negara besar dengan beraneka ragam corak kehidupan, budaya, suku, adat, bahasa, agama. Namun dapat menjadi satu dalam ikatan yang kokoh Sang Garuda dengan Pancasila sebagai semboyannya, "BHINEKA TUNGGAL IKA" Berbeda-beda tapi tetap satu. Sama halnya dengan Tim Nasional Indonesia saat ini, Tim Garuda Merah Putih seakan menjadi pemersatu bangsa dari perbedaan dan perselisihan. Sepakbola adalah olahraga rakyat. Berbicara sepakbola pasti tidak lepas dari yang namanya pendukung. Pendukungnya sudah pasti yang mencintaidan mengidolakan para pemain atau pelatihnya. Apapun yang nyangkut sang idola pasti diperebutkan dan diburu. Aku sendiri berharap para pemain Tim Nasional Indonesia menjadi idola terbaik dan membanggakan. Selain itu juga aku harap para pendukung Tim Nasional "Garuda Merah Putih" Indonesia jangan sampai pada ribut apalagi rusuh dan anarkis. Jaga nama baik Bangsa, bila kita tidak tertib Tim Nasional Indonesia akan kena sanksinya dan kita semua akan rugi dan menyesal. Jadi camkanlah! Tertib dan sportif serta terus semangat dukung Tim Nasional Indonesia untuk berprestasi dan jadi juara. Disamping itu juga para pemain bisa bermain bagis dan tetap semangat dengan sportifitas yang tinggi. Jangan menyerah untuk membawa Indonesia Juara! karena saat ini kalian sedang diperhatikan seluruh penjuru Tanah Air bahkan di dunia. Termasuk klub-klub elit dunia memperhatikan-Mu. Semoga saja kalian (para pemain sepakbola di Indonesia) bisa bermain di tingkat dunia bersama Tim Nasional Indonesia dan berprestasi tentunya, serta dapat menjadi pemain dari klub elit dunia tersebut.

Bermainlah penuh semangat GARUDA Di Dadamu jangan mudah menyerah untuk juang demi prestasi Indonesia. Bermain sportif dan jaga emosi. Semoga Indonesia jadi juara kali ini dan seterusnya.

BERJUANGLAH, BERJUANGLAH, BERJUANGLAH dan SEMANGATLAH!!! Aku Bangga pada-Mu "GARUDA MERAH PUTIH"ku. TERIMA KASIH untuk permainan terbaik-Mu raih prestasi jadi JUARA!!! Sebagai Orang Indonesia aku Bangga, aku akan selalu mendukung-Mu INDONESIA ku


Tidak ada komentar: